Welcome to My Blog ....

Blog ini memang milik pribadi dengan konten utama sesuai dengan profesi saya sebagai guru Biologi. Namun ada juga tulisan-tulisan lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan profesi tetapi menarik bagi saya ... Namanya saja blog pribadi. By the way ... kalau tertarik simak kontennya, atau .... tutup saja! Ok?

Rabu, 30 November 2011

KOMPETENSI YANG HARUS DIKUASAI SISWA KELAS XI IPA 1 SEMESTER 1

KISI-KISI SOAL UAS SMT 1 KELAS XI IPA

1. Dapat menyebutkan teori sel dari tokoh tertentu.

2. Disajikan gambar bagian2 sel, siswa dapat menunjukkan organel yang memiliki fungsi tertentu.

3. Siswa dapat menjelaskan fungsi organel REK/REH.

4. Disajikan gambar penampang membran sel, siswa dapat menunjukkan salah satu bagiannya.

5. Siswa dapat menyebutkan organel sel yang memiliki fungsi autofage.

6. Siswa dapat menyebutkan salah satu plastida yang sesuai dengan fungsinya.

7. Disajikan gambar perangkat percobaan osmosis, siswa dapat menyimpulkan dengan benar.

8. Siswa dapat menjelaskan perbedaan transport aktif dengan transport pasif.

9. Siswa dapat menjelaskan peristiwa plasmolisis.

10. Siswa dapat menyebutkan nama benang penghubung antar sel.

11. Siswa dapat menjelaskan ciri-ciri transpor aktif.

12. Siswa dapat membedakan meristem apikal dan meristem interkalar.

13. Siswa dapat menyebutkan jaringan tumbuhan dan fungsinya dengan benar.

14. Siswa dapat menjelaskan perbedaan kolenkim dan sklerenkim.

15. Disajikan gambar penampang berkas pengangkut, Siswa dapat menyebutkan tipe berkas pengangkut dengan benar.

16. Disajikan gambar penampang melintang batang dikotil, Siswa dapat menyebutkan bagian2nya dengan benar.

17. Siswa dapat menyebutkan fungsi floem dengan benar.

18. Disajikan gambar penampang melintang akar dikotil, siswa dapat menyebutkan bagian2nya dengan benar.

19. Siswa dapat memilih perbedaan antar a batang dikotil dan monokotil dari pernyataan yang disediakan

20. Disajikan gambar penampang melintang daun, siswa dapat menyebutkan bagian yang ditunjuk.

21. Siswa dapat menyebutkan salah satu sifat bagian tanaman yang tumbuh sempurna bila diletakkan di dalam lingkungan yang sesuai.

22. Siswa dapat menyebutkan manfaat kultur jaringan.

23. Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri otot jantung dari pernyataan yang disediakan.

24. Siswa dapat menyimpulkan dasar yang digunakan dalam pengelompokan tulang rawan.

25. Siswa dapat menyatakan hubungan yang benar antara struktur jaringan epitelium silindris selapis bersilia dengan letaknya dari tabel yang disediakan.

26. Siswa dapat menjelaskan perbedaan yang benar antara tulang keras dan tulang rawan dari tabel yang disediakan.

27. Siswa dapat menyebutkan fungsi tulang dari pernyataan yang disediakan.

28. Disajikan gambar tulang anggota atas, siswa dapat menyebutkan bagian gambar yang ditunjuk.

29. Siswa dapat menyebutkan contoh gerak depresi dan elevasi dari contoh yang disediakan.

30. Siswa dapat menyebutkan ciri-ciri sendi engsel dari pernyataan yang disediakan.

31. Dapat menyebutkan kelainan tulang akibat kesalahan duduk waktu muda.

32. Dapat menyebutkan kelainan tulang beserta penyebabnya.

33. Dapat menjelaskan proses perubahan kimia pada gerakan otot.

34. Dapat menjelaskan salah satu sifat otot .

35. Dapat menjelaskan mekanisme fleksi pada tangan.

36. Dapat menyebutkan fungsi darah dari pernyataan yang disajikan.

37. Dapat menjelaskan mekanisme pembekuan darah dari skema yang disajikan.

38. Dapat menjelaskan prinsip2 penggolongan darah dalam sistem ABO

39. Disajikan gambar sistem peredaran darah, siswa dapat menyebutkan organ yang ditunjuk.

40. Dapat menyebutkan perbedaan anemia dan leukimia dengan benar.

Dapat membedakan antara sel hewan, sel tumbuhan, monokotil, dikotil, macam2 otot, berbagai macam sendi, sistem peredaran darah dan limfatik.

1 komentar:

Silakan tulis komentarmu disini